Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Syarifah Salma

Pada tanggal 29 Mei 2024, Presiden Joko Widodo mengunjungi rumah duka Syarifah Salma di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Syarifah adalah istri dari pendakwah dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi bin Yahya. Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 11.05 WIB dan disambut oleh putra pertama almarhumah, Habib Baha’udin Al-Alawi bin Yahya.

Syarifah Salma

Syarifah meninggal dunia pada 28 Mei 2024 di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan. Selama hidupnya, ia kerap menemani suaminya dalam berdakwah dan menjalankan tugas-tugas Wantimpres. Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Pemakaman Syarifah direncanakan akan dilakukan di pemakaman keluarga di Komplek Maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan, pada pukul 14.00 WIB. Dalam kunjungan takziah tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh beberapa menteri, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kehadiran Presiden Jokowi menunjukkan empati dan dukungan moral bagi keluarga Habib Luthfi bin Yahya. Kunjungan ini mencerminkan hubungan baik antara pemerintah dan tokoh-tokoh agama di Indonesia, serta pentingnya silaturahmi dalam budaya Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs resmi Sekretariat Negara.

Tinggalkan Komentar