Xavi Hernandez Dikenai Hukuman Dua Pertandingan oleh UEFA.

Xavi Hernandez,Pelatih asal Spanyol itu menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub sementara tim Barcelona-nya mengalami musim tanpa trofi. Tepat ketika keadaan diperkirakan tidak akan lebih buruk dari ini, Xavi mendapat pukulan baru dari UEFA. Seperti dilansir SPORT, badan sepak bola Eropa memberikan sanksi kepada Xavi Hernandez dengan skorsing dua pertandingan. Skorsing Xavi terkait dengan pertandingan leg kedua perempat final Barcelona melawan Paris Saint-Germain, di mana pemain Spanyol itu menunjukkan semua rasa frustrasinya Xavi sangat marah dengan kartu merah awal Ronald Araujo dan kemudian di pertandingan, dia melampiaskan kemarahannya dengan menendang salah satu pelindung kamera televisi. Setelah pertandingan usai, Xavi juga melontarkan beberapa pernyataan kontroversial yang tidak disukai wasit atau UEFA.

xavi hernandes
Xavi, yang lahir pada tanggal 25 Januari 1980 dengan nama lengkap Xavier Hernández Creus, adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional Spanyol yang saat ini menjabat sebagai manajer klub La Liga Barcelona. Xavi diakui secara luas sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang masa karena kemampuannya dalam memberikan operan, visinya yang tajam, kemampuannya dalam mempertahankan bola, dan keahliannya dalam menentukan posisi saat bermain.

Karena itu, badan sepak bola telah memberikan Xavi hukuman skorsing selama dua pertandingan. Selain Xavi, Sergi Roberto juga mendapatkan hukuman skorsing selama dua pertandingan karena protesnya, dan Ronald Araujo mendapatkan hukuman skorsing selama satu pertandingan karena pengusirannya.

Selain itu, UEFA juga memberikan denda kepada Barcelona sebesar €60.000 yang dibagi menjadi tiga bagian. Sebanyak €26.000 denda diberikan karena perilaku tim yang tidak pantas sepanjang pertandingan. €26.500 tambahan denda diberikan setelah para penggemar Barcelona melemparkan benda ke dalam stadion.

Terakhir, UEFA memberikan denda sebesar €5.000 kepada Barcelona karena pelanggaran lapangan, sehingga total biaya yang harus dibayar hampir mencapai €60.000. Masih harus dilihat apakah Barcelona, yang sangat membela tindakan Xavi di pinggir lapangan, akan mengajukan banding terhadap keputusan UEFA.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *