Pengumuman Hasil Seleksi SNBT 2024: Ribuan Siswa Diterima di Universitas Lampung

NAGAGG NEWS – Universitas Lampung (Unila) baru saja mengumumkan hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024. Ribuan siswa dari seluruh Indonesia telah berhasil diterima di berbagai program studi yang ditawarkan oleh Unila. Pengumuman yang telah lama dinantikan ini membawa kebahagiaan sekaligus tantangan baru bagi para calon mahasiswa yang berhasil lolos seleksi. Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Prof. Dr. Agus Wibowo, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para siswa yang berhasil melewati proses seleksi yang ketat ini.

Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang sangat kompetitif. Setiap tahunnya, ribuan siswa dari seluruh penjuru negeri bersaing untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi favorit mereka. Pada tahun ini, Unila menerima sekitar 5.000 mahasiswa baru melalui jalur SNBT. Proses seleksi ini melibatkan tes akademik yang mencakup berbagai mata pelajaran, serta penilaian portofolio dan prestasi non-akademik.

Dalam pengumumannya, Prof. Agus Wibowo menekankan pentingnya transparansi dan keadilan dalam proses seleksi. “Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan kredibilitas proses seleksi ini. Setiap tahapan telah dilaksanakan dengan cermat dan objektif untuk memastikan bahwa hanya siswa-siswa terbaik yang dapat diterima,” ujarnya. Ia juga mengapresiasi kerja keras tim seleksi dan seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan SNBT tahun ini.

Para siswa yang dinyatakan lulus SNBT di Unila berasal dari berbagai latar belakang dan daerah. Hal ini mencerminkan keberagaman dan inklusivitas yang menjadi salah satu nilai utama Unila. Banyak di antara mereka yang datang dari daerah-daerah terpencil dengan harapan besar untuk mengenyam pendidikan tinggi dan meraih masa depan yang lebih baik. Salah satu siswa yang diterima, Rina Susanti, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya. “Ini adalah impian saya sejak lama untuk bisa kuliah di Unila. Saya akan berusaha keras untuk membanggakan keluarga dan daerah asal saya,” katanya.

Tidak hanya itu, Prof. Agus Wibowo juga mengingatkan para mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai perkuliahan. “Masa transisi dari sekolah menengah ke perguruan tinggi adalah periode yang penting. Kami mengimbau para mahasiswa baru untuk segera melakukan registrasi dan mengikuti program orientasi agar mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Unila,” tambahnya. Program orientasi ini dirancang untuk membantu mahasiswa baru memahami aturan dan budaya akademik di Unila.

Unila sendiri telah menyiapkan berbagai fasilitas dan layanan untuk mendukung proses belajar mengajar. Dari fasilitas perpustakaan yang lengkap hingga laboratorium yang modern, semua disediakan untuk memastikan bahwa mahasiswa dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Selain itu, berbagai program ekstrakurikuler juga ditawarkan untuk mengasah keterampilan non-akademik dan memperluas jaringan sosial mahasiswa. “Kami ingin mahasiswa kami tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki keterampilan sosial dan kepemimpinan yang baik,” jelas Prof. Agus Wibowo.

Pengumuman hasil SNBT ini juga mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk orang tua dan wali siswa. Mereka diharapkan dapat memberikan dukungan penuh kepada anak-anak mereka dalam menjalani kehidupan kampus yang penuh dengan tantangan dan peluang. “Peran orang tua sangat penting dalam mendampingi dan memberikan motivasi kepada anak-anak mereka. Kami berharap mereka dapat terus mendukung dan memotivasi anak-anaknya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” tutup Prof. Agus Wibowo.

Pengumuman kelulusan SNBT 2024 dapat dilihat melalui https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan 41 PTN Mirror berikut:https://snbt.ui.ac.id

  1. ⁠⁠https://snbt.unair.ac.id
  2. ⁠https://snbt.unimal.ac.id
  3. ⁠⁠https://snbt.unhas.ac.id
  4. ⁠https://snbt.ipb.ac.id
  5. ⁠⁠https://snbt.unesa.ac.id
  6. ⁠⁠https://snbt.its.ac.id
  7. ⁠https://snbt.unsoed.ac.id
  8. ⁠⁠https://snbt.undip.ac.id
  9. ⁠https://snbt.unimed.ac.id
  10. ⁠https://snbt.upnjatim.ac.id
  11. ⁠https://snbt.unnes.ac.id
  12. ⁠https://snbt.uny.ac.id
  13. ⁠⁠https://snbt.usu.ac.id
  14. ⁠https://snbt.unram.ac.id
  15. ⁠⁠https://snbt.unej.ac.id
  16. ⁠https://snbt.undiksha.ac.id
  17. ⁠https://snbt.upnvj.ac.id
  18. https://snbt.ugm.ac.id
  19. https://snbt.itb.ac.id
  20. https://snbt.unp.ac.id
  21. https://snbt.uns.ac.id
  22. https://snbt.isbi.ac.id
  23. https://snbt.untan.ac.id
  24. https://snbt.upnyk.ac.id
  25. https://snbt.uho.ac.id/
  26. https://snbt.ung.ac.id
  27. https://snbt.usk.ac.id
  28. https://snbt.unib.ac.id
  29. https://snbt.unsri.ac.id
  30. ⁠https://snbt.utu.ac.id
  31. https://snbt.unsika.ac.id
  32. https://snbt.untirta.ac.id
  33. https://snbt.unud.ac.id
  34. https://snbt.ulm.ac.id
  35. https://snbt.unpad.ac.id
  36. https://snbt.unsrat.ac.id
  37. https://snbt.unand.ac.id
  38. https://snbt.itk.ac.id
  39. ⁠https://snbt.unja.ac.id
  40. https://snbt.unm.ac.id
  41. https://snbt.ui.ac.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *