Tampang Pegi Otak Pembunuhan Vina yang akhirnya ditangkap

Pegi Setiawan alias Perong, otak pembunuhan Vina dan pacarnya, Rizky alias Eki akhirnya ditangkap usai buron 8 tahun. Begini tampang Pegi yang ditangkap di Bandung.
Pegi diduga menjadi otak pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon. Ia diringkus polisi saat bekerja sebagai kuli bangunan di kawasan Jl Kopo, Kota Bandung pada Selasa (21/5).

“Tersangka PS diduga sebagai otak kasus pembunuhan disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam keterangannya, Rabu (22/5/2024).

Potret wajah Pegi beredar di media sosial. detikJabar mengkonfirmasi wajah foto Pegi yang beredar itu ke tetangga di lingkungan kediaman Pegi di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon pada Rabu (22/5/2024). Mereka mengamini foto tersebut adalah Pegi.

Misalnya Agus (48) membenarkan jika sosok yang ada di foto tersebut merupakan Pegi Setiawan.”Ya benar itu Pegi Setiawan,” kata Agus (48) saat berbincang dengan detikJabar.

Agus memang tak begitu mengenal dekat Pegi meskipun rumahnya dekat dengan kediaman Pegi. Sebab, Agus mengaku Pegi merupakan sosok pemuda yang pendiam dan jarang bergaul dengan warga sekitar.

Sepengetahuannya, Pegi tinggal Bersama orang tua dan tiga adiknya beserta nenek dan kakeknya. Pegi merupakan anak sulung dari empat bersaudara.

“Di rumah itu yang tinggal ada ibunya sama 3 adiknya, kakek dan neneknya juga tinggal di situ juga. Kalau setahu saya kakeknya jualan kerupuk keliling dan adik pertamanya sudah putus sekolah sekarang jadi tukang parkir di dekat SMPN 11 Kota Cirebon,” jelasnya.

Warga lainnya, Masniah (51) pun membenarkan bila foto yang beredar tersebut merupakan Pegi. Ia mengenal Pegi kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan.

“Iya bener itu Pegi Setiawan,” kata dia.

“Dia (Pegi Setiawan) kalo sehari-hari sih kerjanya kuli bangunan,” terangnya.

Ketua RT setempat, Aries Lesmana membenarkan jika foto tersebut adalah Pegi Setiawan. Ia mengatakan, pertama kali ditunjukkan foto tersebut oleh pihak kepolisian di kantor Polsek Talun sebelum proses penggeledahan.

“Iya benar foto yang beredar itu Pegi, kalau saya tadi dilihatin pas waktu di Polsek Talun sama polisi dari Polda. Kalau foto yang diliatin ke saya pas Pegi udah diborgol di Polda,” kata dia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *