NAGAGG NEWS: Israel Adesanya – Perjalanan Seorang Juara UFC

Israel Adesanya, atau yang akrab disapa “The Last Stylebender,” merupakan salah satu petarung UFC paling dominan dalam sejarah. Lahir di Lagos, Nigeria, pada 22 Juli 1989, Adesanya pindah ke Rotorua, Selandia Baru, bersama keluarganya saat masih remaja. Perjalanan kariernya dari seorang anak imigran hingga menjadi juara UFC merupakan kisah inspiratif yang penuh dengan dedikasi dan ketekunan.

Israel Adesanya

Adesanya memulai karier bela dirinya dengan kickboxing dan muay thai sebelum beralih ke MMA (Mixed Martial Arts). Sebagai kickboxer, ia mencatatkan rekor mengesankan dengan 75 kemenangan dari 80 pertarungan. Keberhasilannya di kickboxing menjadi fondasi kuat yang membantu transisinya ke dunia MMA. Bergabung dengan UFC pada tahun 2018, Adesanya dengan cepat naik peringkat dan memenangkan gelar juara dunia di divisi middleweight pada tahun 2019 dengan mengalahkan Robert Whittaker di UFC 243.

Keunikan gaya bertarung Adesanya terletak pada kemampuan striking-nya yang luar biasa serta ketangkasannya dalam menghindari serangan lawan. Julukannya, “The Last Stylebender,” terinspirasi dari serial animasi “Avatar: The Last Airbender,” mencerminkan kemampuan adaptasinya yang seolah-olah dapat “membengkokkan” berbagai gaya bertarung. Adesanya juga dikenal karena karismanya di dalam dan di luar ring, seringkali menunjukkan tarian dan pose unik saat memasuki arena.

Pada tahun 2021, Adesanya menghadapi Jan Blachowicz di UFC 259 untuk mencoba meraih gelar di kelas light heavyweight. Meskipun kalah dalam pertandingan tersebut, Adesanya tetap fokus mempertahankan gelar middleweight-nya. Dia berhasil mempertahankan gelar tersebut melawan beberapa lawan tangguh seperti Marvin Vettori, Paulo Costa, dan Yoel Romero. Ketekunan dan semangatnya menjadikannya salah satu petarung yang paling dihormati di UFC.

Selain prestasi di dalam octagon, Adesanya juga aktif di luar arena. Ia telah merilis sebuah film dokumenter berjudul “Stylebender,” yang dirilis pada tahun 2023. Film ini menggambarkan perjalanan hidupnya, mulai dari masa kecilnya di Nigeria hingga menjadi juara UFC. Film ini mendapat sambutan hangat dan diputar di berbagai festival film, termasuk Tribeca Film Festival.

Adesanya juga sering berbicara tentang pentingnya kesehatan mental dan telah menggunakan platformnya untuk mengadvokasi masalah ini. Dia sering kali membahas tantangan yang dihadapinya sepanjang kariernya, termasuk tekanan untuk tampil dan ekspektasi publik. Melalui keterbukaan ini, Adesanya berharap dapat menginspirasi orang lain untuk menghadapi tantangan mereka sendiri dengan berani dan ketangguhan.

Sebagai seorang ikon dalam dunia MMA, Israel Adesanya terus menginspirasi banyak orang dengan perjalanan hidup dan kariernya. Dengan dedikasi yang tak kenal lelah dan tekad yang kuat, Adesanya membuktikan bahwa dengan kerja keras dan keyakinan, segalanya mungkin tercapai. NAGAGG NEWS akan terus mengikuti dan melaporkan perkembangan dari karier luar biasa sang “Last Stylebender,” Israel Adesanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *