Komparasi Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX Turbo: Pilihan Skutik Premium Terbaik

NAGAGG NEWS – Persaingan di segmen skutik premium di Indonesia semakin ketat dengan hadirnya Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX Turbo. Kedua skutik ini menawarkan berbagai keunggulan yang membuat mereka menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan kenyamanan dan performa. Mari kita bahas lebih detail mengenai perbandingan antara Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX Turbo dari berbagai aspek seperti mesin, desain, dan fitur.

Mesin dan Performa

Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX Turbo keduanya dilengkapi dengan mesin yang mumpuni. Honda PCX 160 menggunakan mesin 160cc, 4-valve, 4-stroke dengan teknologi eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga 16 PS pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini dikenal efisien dalam konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Di sisi lain, Yamaha NMAX Turbo hadir dengan mesin 155cc, 4-stroke, SOHC yang dilengkapi teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 15,3 PS pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Performa mesin ini sangat baik dalam hal akselerasi, membuatnya cocok untuk penggunaan di perkotaan.

Desain dan Dimensi

Dari segi desain, Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX Turbo memiliki dimensi yang hampir sama. Honda PCX 160 berukuran 1.936 x 742 x 1.108 mm dengan wheelbase 1.313 mm, sementara Yamaha NMAX Turbo memiliki dimensi 1.935 x 740 x 1.160 mm dengan wheelbase 1.340 mm. Keduanya dilengkapi dengan LED Headlight dan Taillight untuk pencahayaan yang lebih terang dan modern.

PCX 160 hadir dengan berbagai pilihan warna menarik seperti Marvelous Matte Gray, Majestic Matte Red, dan Royal Matte Blue, memberikan kesan elegan dan premium. Sementara itu, NMAX Turbo juga menawarkan beberapa pilihan warna seperti Matte Black, Prestige Silver, dan Matte Red, yang memberikan tampilan sporty dan stylish.

Fitur dan Keamanan

Kedua skutik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan pengendara. Honda PCX 160 memiliki fitur Selectable Torque Control yang membantu mencegah slip pada roda belakang. Selain itu, sistem pengereman depan menggunakan teknologi Combined Brake System dengan Anti-Lock Brake System (ABS), dan cakram hidrolik untuk rem belakang.

Yamaha NMAX Turbo tidak kalah dengan fitur keamanan seperti Traction Control System yang mencegah slip pada ban belakang. Motor ini juga dilengkapi dengan dual-channel ABS untuk memastikan keamanan maksimal saat pengereman. Fitur-fitur ini menjadikan NMAX Turbo sebagai salah satu skutik dengan keamanan terbaik di kelasnya.

  Baca artikel CNN Indonesia "Komparasi Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax Turbo" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/otomotif/20240613131940-595-1109421/komparasi-honda-pcx-160-dan-yamaha-nmax-turbo.  Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Kenyamanan Berkendara

Kenyamanan berkendara juga menjadi fokus utama bagi kedua skutik ini. Honda PCX 160 dilengkapi dengan jok yang lebih lebar dan empuk, serta ruang penyimpanan yang luas di bawah jok. Fitur ini sangat berguna untuk pengendara yang sering membawa barang bawaan. Panel instrumen digital juga memberikan informasi yang lengkap dan mudah dibaca.

Yamaha NMAX Turbo juga menawarkan kenyamanan serupa dengan jok yang ergonomis dan ruang penyimpanan yang cukup luas. Selain itu, panel instrumen digital pada NMAX Turbo memberikan informasi yang detail tentang kondisi motor, termasuk indikator bahan bakar dan trip meter.

Efisiensi Bahan Bakar

Kedua skutik ini dikenal efisien dalam konsumsi bahan bakar. Mesin eSP+ pada Honda PCX 160 dan teknologi Blue Core pada Yamaha NMAX Turbo dirancang untuk memberikan performa maksimal dengan konsumsi bahan bakar yang minimal. Hal ini membuat kedua motor ini menjadi pilihan yang ekonomis untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Kesimpulan

Dalam memilih antara Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX Turbo, banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti performa mesin, desain, fitur keamanan, dan kenyamanan berkendara. Keduanya menawarkan keunggulan masing-masing yang dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen. Honda PCX 160 unggul dalam hal kenyamanan dan fitur canggih, sementara Yamaha NMAX Turbo menonjol dalam hal akselerasi dan fitur keamanan.

Kedua skutik ini merupakan pilihan yang sangat baik di segmen skutik premium dan memberikan nilai yang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Konsumen tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan dan gaya berkendara mereka.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *