Harga Sapi di Jogja Terbaru 27 Mei 2024

NAGAGG NEWS – Pasar sapi di Jogja mengalami perubahan harga pada 27 Mei 2024. Berbagai jenis sapi, mulai dari sapi lokal hingga impor, menunjukkan variasi harga yang cukup signifikan. Harga sapi lokal, seperti Sapi Madura dan Peranakan Ongole, mengalami sedikit kenaikan. Sapi Madura, yang dikenal dengan ukurannya yang lebih kecil, kini dijual dengan harga sekitar Rp 20 juta per ekor untuk sapi dewasa.

harga sapi

Sementara itu, sapi jenis Limousin dan Brahman, yang terkenal dengan ukuran dan kualitas dagingnya, dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi. Sapi Limousin dewasa, yang dapat mencapai berat 1,2 ton, dijual dengan harga mulai dari Rp 40 juta per ekor. Jenis sapi Brahman, yang memiliki berat mendekati 1 ton, dihargai sekitar Rp 35 juta per ekor.

Fluktuasi harga ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk ketersediaan pakan dan biaya perawatan. Peternak di Jogja diharapkan terus memantau kondisi pasar dan memperhatikan faktor-faktor tersebut untuk menjaga kualitas dan stabilitas harga sapi mereka. Peningkatan harga juga mencerminkan permintaan yang meningkat, terutama menjelang musim kurban dan acara adat yang membutuhkan pasokan sapi berkualitas tinggi.

Selain itu, strategi pemeliharaan yang baik, seperti pemilihan pakan yang tepat dan perawatan kandang yang optimal, turut berperan dalam menjaga kualitas dan harga jual sapi. Kandang tipe individu dengan ukuran yang memadai dapat membantu sapi merasa lebih nyaman dan menghindari persaingan pakan, yang pada akhirnya berpengaruh pada pertumbuhan dan kesehatan sapi.

Dengan adanya informasi terbaru ini, para peternak dan calon pembeli diharapkan dapat membuat keputusan yang lebih bijak dalam mengelola dan membeli sapi sesuai dengan kebutuhan mereka. Harga yang fluktuatif ini mencerminkan dinamika pasar yang aktif dan penting untuk selalu diperbarui.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *