Euro 2024 : Inggris Tundukkan Serbia 1-0 dalam Laga yang Ketat

NAGAGG NEWS – Dalam lanjutan pertandingan grup Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Rajko Mitić, Belgrade, Serbia harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari Inggris pada tanggal 15 Juni 2024. Laga yang sangat dinantikan ini mempertemukan dua tim kuat Eropa yang berjuang untuk mengamankan posisi terbaik dalam grup mereka. Inggris, yang dikenal dengan gaya permainan cepat dan soliditas pertahanan, berhasil meraih kemenangan penting ini berkat gol tunggal dari penyerang andalan mereka, Harry Kane.

gol Jude Bellingham
selebrasi skuad Inggris untuk gol Jude Bellingham ke gawang Serbia, Euro 2024 (c) AP Photo/Frank Augstein

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, kedua tim langsung mencoba menguasai permainan sejak peluit pertama dibunyikan. Serbia, yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, menunjukkan tekad kuat untuk mendominasi pertandingan. Mereka berusaha keras menekan pertahanan Inggris melalui serangan-serangan cepat dari sayap. Namun, Inggris dengan kedisiplinan taktik yang tinggi mampu meredam setiap serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah. Penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford, tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting yang menggagalkan peluang Serbia.

Meski Serbia tampil agresif, Inggris berhasil mencuri kesempatan di menit ke-35. Berawal dari serangan balik cepat, Bukayo Saka memberikan umpan terukur kepada Harry Kane yang berada di posisi ideal di dalam kotak penalti. Kane dengan tenang melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Serbia, Marko Dmitrović. Gol ini memberikan keunggulan bagi Inggris dan sekaligus menambah kepercayaan diri tim asuhan Gareth Southgate. Hingga akhir babak pertama, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Memasuki babak kedua, Serbia meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Pelatih Serbia, Dragan Stojković, melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya gedor di lini depan. Tim tuan rumah mendapatkan beberapa peluang emas, namun lini pertahanan Inggris yang digalang oleh Harry Maguire dan John Stones berhasil menggagalkan setiap upaya yang dilakukan oleh penyerang Serbia. Kedisiplinan dan koordinasi yang baik dari lini belakang Inggris menjadi kunci dalam menjaga keunggulan mereka.

Inggris tidak hanya fokus pada pertahanan, mereka juga beberapa kali mengancam gawang Serbia melalui serangan balik yang cepat dan efektif. Raheem Sterling dan Phil Foden kerap kali membuat lini pertahanan Serbia kerepotan dengan pergerakan lincah dan umpan-umpan terobosan. Namun, meski banyak peluang tercipta, tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Inggris.

Kemenangan ini membuat Inggris semakin kokoh di puncak klasemen grup mereka dengan perolehan poin sempurna dari beberapa pertandingan yang telah dilalui. Gareth Southgate, pelatih Inggris, menyatakan kepuasannya atas performa timnya. “Kami bermain sangat baik hari ini, disiplin dan fokus. Serbia adalah tim yang kuat dan bermain dengan semangat tinggi, tetapi kami berhasil mengatasi tekanan dan meraih kemenangan penting ini,” ujarnya dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Di sisi lain, pelatih Serbia, Dragan Stojković, mengakui bahwa timnya telah berusaha maksimal tetapi kurang beruntung dalam penyelesaian akhir. “Kami menciptakan banyak peluang, tetapi sayangnya tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Inggris memiliki pertahanan yang sangat solid dan kami harus menerima kekalahan ini. Namun, kami akan bangkit dan berusaha lebih keras di pertandingan berikutnya,” katanya.

Dengan hasil ini, Serbia harus bekerja ekstra keras di pertandingan selanjutnya untuk tetap memiliki peluang lolos ke babak berikutnya. Mereka masih memiliki beberapa pertandingan krusial yang harus dimenangkan untuk menjaga asa di Euro 2024. Sementara itu, Inggris akan menghadapi pertandingan berikutnya dengan lebih percaya diri, berbekal kemenangan ini dan performa yang solid dari seluruh tim.

Demikian laporan dari NAGAGG NEWS mengenai hasil pertandingan Euro 2024 antara Serbia dan Inggris. Kami akan terus memberikan update terbaru seputar perkembangan turnamen ini serta berita-berita penting lainnya di dunia sepak bola. Tetaplah bersama kami untuk mendapatkan informasi terkini dan analisis mendalam yang akan membantu Anda memahami lebih baik dinamika pertandingan-pertandingan seru di Euro 2024.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *